Sosialisasi Pelatihan CV Bagi Mahasiswa Agar Lolos MSIB

Sosialisasi Pelatihan CV  Bagi Mahasiswa Agar Lolos MSIB

tangkapan layar saat berlangsungnya kegiatan Sosialisasi pelatihan CV MSIB Batch 7 di platform zoom meeting pada, Minggu (19/05). F/Dilat

Dikutip dari Ganto.co – Mahasiswa dari berbagai Universitas seluruh Indonesia menyuarakan antusiasme dengan berpatisipasi dalam sosialisasi dan tips lolos Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 yang diadakan Kampus merdeka melalui platform zoom meeting pada, Minggu (19/05).

Magang dan Studi Independent Bersertifikat (MSIB) membuka pendaftaran dari tanggal 26 April hingga 10 Juni 2024, Tim University & Student Engagement Hedhianto Abhi Putra mewanti-wanti para pendaftar agar mempersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari dan penuh pertimbangan.

fahrdinia M.N.U selaku alumni bacth 3 mengatakan bahwa Curriculum Vitae (CV) merupakan persyaratan penting dalam pendaftaran pada program MSIB .

“Curriculum Vitae (CV) merupakan berkas yang dipersiapkan ketika mendaftar pada program MSIB namun juga menjadi tantangan besar mahasiswa terkhusus bagi yang minim pengalaman yang dimiliki,” ujarnya.

Selanjutnya, ia membagikan tips membuat CV.

“Teman-teman yang sedang menjalani semester tengah dan bingung saat membuat CV dikarenakan minim pengalaman, sangat disarankan untuk menuliskan dan menjabarkan tugas-tugas project mata kuliah yang dikerjakan dengan tidak lupa menjelaskan hasil yang didapat,” ujar fahrdinia.

Siti hasunah selaku peserta MSIB batch 6 juga turut memberikan saran untuk bijak dalam memilih mitra yang berpotensial, bukan hanya berfokus pada perusahaan yang diinginkan namun juga dianjurkan untuk memilih perusahaan yang berpotensi menerima pendaftar.

Terakhir, ia juga menghimbau mahasiswa untuk membuat CV sebaik-baiknya dan disesuaikan dengan lowongan yang di apply.

“Untuk CV buatlah sesuai dengan lowongan yang kita apply dan jabarkan diri teman-teman dengan sebaik-baiknya, untuk tamplate CV lebih baik menggunakan tamplate CV Applicant Tracking System (ATS),” ungkap Siti

Sumber : https://www.ganto.co/berita/5843/sosialisasi-pelatihan-cv-bagi-mahasiswa-agar-lolos-msib.html